Home

Sabtu, 05 November 2011

Fadel Muhammad for RI - 1


Hahaha ini tulisan iseng doang loh.. tapi kalo gara-gara tulisan ini trus dihubungi pak Fadel u/ diminta jadi tim sukses juga mau aja hhhaaaa.. Sayangnya, pada survey Oktober 2011 kemarin para lembaga survey belum mengikutsertakan nama pak Fadel Muhammad untuk jadi capres 2014, padahal kalau diikutkan survey bisa jadi mengalahkan nama-nama yang udah beken sebelumnya seperti Megawati, Ical dsb.

Kita tentu ingat drama ‘reshuffle’ Kabinet Indonesia Bersatu jilid 2 pertengahan Oktober kemarin. Media begitu heboh memberitakan ‘behind the scene’ drama tersebut hingga penayangannya pada 20 Oktober 2011. Ada aksi presiden SBY yang mulai berkantor di Cikeas, trus mengundang pimpinan partai koalisi kemudian disusul audisi calon menteri & wakil menteri baru.
Drama makin seru ketika tokoh-tokoh parpol ikut ‘bermanuver’ demi mempertahankan kue kekuasaan, bahkan ada salah satu parpol anggota koalisi yang sampai menggelar rapat nasional demi menyikapi drama reshuffle tersebut, toh akhirnya tetep aja kuenya berkurang sepotong hhheee..


Nah, ada seorang tokoh yang justru bikin heboh ketika drama itu telah usai karena sang aktor merasa ‘dizalimi’. Tidak puas dengan pergantian perannya, sang aktor pun ‘nyanyi’ di beberapa media. Anda tahu siapa kan? Beliau seorang mantan Menteri Kelautan & Perikanan, Fadel Muhammad.
Pergantian Fadel Muhammad ini cukup mengundang simpati publik karena beliau termasuk menteri yang berkinerja ‘baik’, salah satu aksi terbaik beliau yang bikin heboh adalah saat melawan ‘mafia’ importer garam hingga berseteru dengan Kementrian Perdagangan. ‘Sedikit garam rasanya asin tapi sekapal garam manis rasanya’, begitu ungkapan beliau.

Btw, sabar ya pak Fadel.. ‘Blessing in disguise’ , mungkin itu ungkapan yang pas untuk kasus pak Fadel nih.. Dengan track record yang kinclong sewaktu menjadi gubernur Gorotalo ditambah keberanian Bapak ketika menjadi Menteri Kelautan & Perikanan, justru kesan ‘dizalimi’ itu menjadi berkah tersendiri sebagai senjata ampuh untuk menarik simpati masyarakat Indonesia yang cenderung melankolis (kebanyakan nonton sinetron hhhhaaa).

Nah, nama pak Fadel tinggal digosok dikit supaya lebih sippp… kemudian bikin tim sukses yang handal, jadilah ‘Fadel Muhammad sebagai RI 1’ entah ke berapa hhhaaaa..

Note:
-  Sorry, ini tulisan bener-bener iseng doang untuk mengisi waktu kosong.
-  Tidak ada maksud untuk menyinggung siapapun & pihak manapun

2 komentar: