Home

Rabu, 20 Oktober 2010

Merajut mimpi ‘to be an international player’

“Iya, inget banget! Soale hanya dikau yang impiannya diatas rata-rata. Bermimpilah, maka Allah akan merengkuh mimpi-mimpimu.. jadi orang tuh harus berani mimpi, aku dukung, kalo perlu apa-apa jangan sungkan, trus jangan lupa sama kita2, apalagi yg manis2 hehe. Aku tunggu kabar darimu, harus semangat. Met kerja ya.. sorry, jadi ganggu gini, mau telpon takut lagi meeting atau apa, oya, thanks ya, sms-nya banyak, biasanya dikau paling irit u/ sms, hhee..”

Kalimat diatas adalah kutipan SMS dari salah satu temen baik saya di Semarang yang dikirim 19 Jan 2009 jam 13:04, u/ mengiringi perjalanan hijrah saya ke kota Bandung, mba Menuk Indriastuti namanya. Beliau juga guru bahasa Inggris terbaik saya loh.. ketika itu beliau kasih ‘free charge’ u/ temen-temen Rumah Zakat Semarang, thanks a lot ya mba.. semoga Allah membalas dengan kebaikan-kebaikan yang jauh lebih banyak u/ mba Menuk & keluarga. Amiin.. :)

“I want to be an international player” jawabku mantab ketika dalam salah satu sesi ‘English course’ dimana mba Menuk mengangkat diskusi interaktif tentang ‘our dream’, kira-kira pertengahan 2007 silam.

‘Why? What will you do?’ pertanyaan tersebut segera menyusul begitu saya selesai menjawab, “Saya ingin keliling dunia untuk misi bisnis & sosial, sehingga peran saya akan banyak bermanfaat bagi warga dunia. Harapan saya, karya itu pun masih tetap bermanfaat bagi dunia ketika fisik saya sudah ngga di dunia lagi. Insya Allah..” kira-kira begitulah terjemahan bebas jawabanku ketika itu hhee.. *_^

Subhanallah.. saya rasakan sejak saat itu, Allah pun mulai ‘menggerakkan’ saya untuk menuju ke sana. Dimulai dari makin banyak peran & tanggung jawab di Semarang, trus hijrah ke Bandung trus Jakarta trus Bandung lagi & sekarang di Jakarta lagi. Di setiap perjalanan pun Allah berikan tambahan bekal mental, pengetahuan & relasi u/ mewujudkan impian tersebut, termasuk juga inspirasi tentunya.

Jumat kemarin, 15 Okt 2010, saya pun berkesempatan mengunjungi event pameran ‘25th Trade Expo Indonesia 2010’ di area PRJ Kemayoran, Jakarta, sebuah event tahunan yang diselenggarakan oleh Kementrian Perdagangan untuk mengundang buyer dari luar negeri.

Sungguh sebuah inspirasi menarik, hampir 5 jam saya kunjungi tiap stand & diskusi banyak hal dengan para ‘business owner’ yang hampir sebagian besar adalah para pelaku ‘exporter’.

Aha!!! This is a really inspiration!!! Kalau mereka bisa, tentu saya pun pasti BISA!!! Kebanyakan mereka melakukan export hasil perkebunan, pertanian, olahan pangan, mebeulair hingga handy craft. Trus saya mau export apa dong??? Ada deh.. I'm sorry, still secret ya.. :)

Mimpi udah ditetapkan 3 tahun lalu, masih ada 2 tahun lagi untuk mewujudkannya, kini saatnya merajut mimpi itu. semoga Allah memberi kemudahan. Amiin..

Oya, foto-foto berikut ini oleh-oleh dari kunjungan pameran tersebut, selamat menikmati & semoga bisa jadi inspirasi buat temen-temen semua *_^

Sebuah lampu hias terbuat dari karang & cangkang hewan laut, karya seni yg keren abiss!!!

Numpang ‘action’ di stand gazebo, harganya 25 jutaan loh.. cocok deh dipasang di halaman rumah kita, asyik buat nongkrong.. :)

Bapak & Ibu Triwarni ini pemilik UKM penghasil ‘abon ikan patin’, asli Jambi, lagi cari mitra distributor nih.. tertarik???

Hmm ini karya asli kang ‘I Wayan Karsana’ dari Denpasar, Bali. Beliau juga lagi cari mitra u/ buka art shop di Jakarta. Btw, itu patung serasa ‘hidup’ loh.. perhatiin deh!!!

Nah, ini pemanis sudut pameran yang menampilkan heritage asli Indonesia. Ini perahu cadik Sriwijaya. Perahu ini terpahat di relief candi Borobudur, nenek moyang kita hebat ya..???

Wow!!! ketemu saudara dari Semarang euy.. mas Ahmad ini lagi jaga stand oleh-oleh khas Semarang. Ada bandeng presto, teri & udang balado, lunpia, pepes bandeng, wingko babad & otak2 bandeng. Kalo temen2 lg maen ke Semarang, jangan lupa mampir ke tempat mas Ahmad ini ya.. alamat tokonya di Jl. Pandanaran Semarang

2 komentar:

  1. selamat merajut mimpi,...
    semoga tidak hanya sampean yang bisa menggapai mimpi itu, tapi juga daku dan kawan2 yang lain,hehehe,... apalagi sama2 almamaternya,xixixi...

    BalasHapus
  2. tengkyu boss.. semoga mimpi kita semua bisa tercapai, Amiin..
    btw, ini siapa ya?

    BalasHapus